Membayar Tagihan Listrik Online dengan Bitcoin atau Rupiah

Pembayaran tagihan listrik dalam hal ini pasca bayar, sekarang ini menjadi semakin mudah dengan fitur yang ditawarkan oleh Triv. Exchanger ini menawarkan metode pembayaran antara lain dengan menggunakan BTC atau Rupiah, dan bisa dilakukan secara online.

Jika kita sudah menjadi member Triv yang terverifikasi, kita bisa langsung memulainya dengan login terlebih dahulu ke dashboard Triv. Perhatikan dua wallet yang kita miliki, baik itu wallet IDR maupun wallet BTC. Tentukan dengan mata uang apakah nantinya tagihan listrik tersebut akan dibayar.

Selanjutnya masuk ke menu “Pulsa, Token” di sebelah kiri atas, dan di menu sebelah kiri terdapat pilihan menu “Tagihan Listrik, Air”. Klik dan masuk ke menu tersebut. Isikan kolom yang tersedia sebagai berikut.

  • Pilih Product: PLN
  • No Tagihan: Merupakan nomor tagihan listrik anda
  • Metode Pembayaran: Jika memakai Bitcoin isi dengan Triv BTC Wallet, jika memakai Rupiah isi dengan Triv IDR Wallet.

Klik continue untuk mengecheck nominal tagihan listrik yang harus anda bayar. Jika menggunakan Rupiah, akan muncul nominal Rupiah. Begitu juga jika menggunakan BTC, akan muncul nominal BTC yang akan digunakan untuk membayar. Rate BTC adalah live rate di Triv. Pastikan saldo yang digunakan untuk payment mencukupi.

Setelah itu klik untuk melakukan pembayaran, dan akan muncul pop up pemberitahuan bahwa pembayaran tagihan listrik anda “Ready to Process”.

Monitor prosess tersebut dari dashboard akun di bagian history transaksi, halaman sebelah bawah. Tunggulah beberapa saat sampai dengan status transaksi menjadi “Completed”. Itu berarti tagihan listrik anda telah terbayar dengan sukses melalui Triv.

Check saldo yang digunakan untuk pembayaran di wallet, juga sudah berkurang sesuai dengan jumlah yang dibayarkan. Pada intinya baik menggunakan Bitcoin maupun Rupiah, caranya adalah sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *