Cara Withdraw Instant Bitcoin ke Rekening Bank dalam Rupiah

Seperti jargon menarik yang lumayan populer yaitu menghubungkan dunia crypto dengan dunia nyata, inilah fitur yang paling dicari oleh komunitas cryptocurrency. Yaitu fasilitas penarikan uang dengan mudah ke rekening bank dengan cepat dan mudah, sehingga bisa kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Rupanya kebutuhan ini cukup dimengerti oleh Triv, sehingga kita bisa memanfaatkan fasilitas withdraw BTC cepat yang mereka miliki. Yang sangat menarik bagi kita di Indonesia adalah, withdraw bisa dilakukan menjadi Rupiah langsung ke rekening bank, misalnya BNI, BCA, CIMB Niaga maupun Mandiri. Dalam kondisi Bitcoin kita sudah berada di wallet Triv, withdraw bisa dilakukan secara instant dalam beberapa detik saja. Mantap banget bukan.

Daftar Triv dan rekening bank

Pertama daftar dan buka akun terlebih dulu di Triv, kemudian melakukan verifikasi yang cukup mudah, yaitu email dan nomor telepon. Di situ nanti kita akan memiliki dua macam wallet, yaitu dalam IDR dan BTC. Check dashboard akun anda setelah login, seperti gambar dibawah. Itulah wallet Triv anda.

Setelah itu tambahkan rekening bank pribadi anda. Tentu saja syaratnya dimana-mana sama, yaitu data diri rekening bank harus sama dengan data diri anda di Triv. Pilih menu My Account>Profile>My Financial. Di sebelah bawah, anda akan menemukan menu dan kolom untuk menambahkan detail bank.

Kirim BTC ke wallet Triv

Untuk mengisi wallet Triv, klik tombol deposit. Setelah itu anda akan mendapatkan alamat wallet dan QR code. Kirim BTC ke alamat tersebut.

Untuk memonitor status deposit anda, bisa dilihat langsung di bagian bawah di kolom recent transaction. Diantaranya adalah pending, waiting blockchain confirmation atau completed. Jika sdh completed, maka berarti balance sudah masuk, dan jumlahnya terakumulasi langsung di wallet BTC Triv dan siap di withdraw.

Rate jual beli BTC/IDR

Menurut pengalaman, rate tukar di Triv cukup kompetitif dengan exchanger lain. Tapi jika anda ingin melakukan check pada live rate pada saat tersebut, anda bisa mengakses menu live rate di sebelah atas.

Withdraw BTC ke IDR rekening bank

Untuk melakukan wthdraw, pilih menu jual di deretan menu atas. Setelah itu, pilih kolom rekening tujuan bank, yang telah anda masukkan sebelumnya. Jenis V-money ganti dengan Bitcoin dan jumlah BTC yang akan di withdraw silahkan ditulis di kolom yang telah disediakan. Terdapat juga keterangan grand total Rupiah yang akan anda terima. Klik continue sampai selesai.

Untuk memonitor progress transaksi tersebut, bisa dilakukan di dashboard sebelah bawah wallet. Mulai dari processing hingga completed.

Uang yang anda tarik akan masuk ke rekening bank dalam beberapa detik. Proses yang cukup cepat dan instant. Sunggu sebuah alternatif yang menarik bukan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *