Cara Melakukan Deposit dan Withdraw di Exness dari Rekening Bank


Salah satu fasilitas dari Exness yang diberikan untuk trader Indonesia adalah metode deposit dan withdraw dari dan ke rekening bank lokal Indonesia. Fasilitas ini tentu saja sangat membantu bagi trader yang membutuhkannya.

Proses deposit di Exness bisa dilakukan secara instant baik itu melalui ATM, SMS banking ataupun internet banking. Deposit yang kita setorkan akan muncul secara langsung dalam waktu beberapa detik.

Sementara itu untuk withdraw ke rekening bank, akan diproses kurang dari 24 jam. Bahkan dari beberapa kali melakukannya, saya mendapatkan uang saya hanya dalam waktu kurang dari 6 jam langsung ditransfer. Sepertinya mereka serius menjaga nama baik mereka di Indonesia sebagai salah satu broker terbaik dunia yang tidak kalah dengan broker lokal di Indonesia sendiri. Maklum.. sponsor resmi Real Madrid dan Christiano Ronaldo, cie..cie..

Untuk melakukan deposit, pertama-tama adalah masuk ke dalam akun cabinet Exness, kemudian pilih menu deposit pada akun trading anda. Berikutnya akan muncul macam-macam cara deposit yang bisa dilakukan, dan salah satunya adalah “Indonesia Local Bank Payment”, bergambar burung garuda.

Klik icon tersebut dan muncul pop up yang harus diisi, diantaranya adalah nomor akun trading yang akan diisi, mata uang pilih IDR atau Rupiah, dan masukkan jumlah yang akan didepositkan, minimal jika tidak berubah adalah Rp 100.000. Tekan next untuk melanjutkan.

Selanjutnya anda akan diberikan pop up ringkasan transaksi. Diantaranya adalah rate USD/IDR yang sedang berlaku saat ini secara real time, jumlah rupiah yang anda depositkan dan total USD yang akan anda dapatkan di akun trading anda. Istimewanya adalah nol komisi deposit. Artinya deposit kita tidak dipotong apapun oleh Exness, seratus persen masuk ke akun trading.

Setelah kita menekan tombol konfirmasi pembayaran, kita akan diberikan nomor Virtual Account (VA) dan diberikan batas waktu 2 jam untuk melakukan transfer. Jika melewati waktu tersebut tidak melakukan transfer maka transaksi secara otomatis kadaluarsa. Hitungan mundur tertera pada layar.

Untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang cara mentransfer dana, klik bank anda yang tertera pada bagian bawah metode yang anda pilih. Disini ada dua macam metode pembayaran yang bisa dipilih yaitu ATM (termasuk SMS banking) dan Internet Banking. Karena dalam hal ini saya menggunakan SMS banking BNI, maka cara yang saya untuk deposit adalah seperti contoh dibawah.

Nah jika sudah melakukan transfer ke nomor VA tersebut, secara otomatis dana dalam bentuk USD akan muncul di akun trading kita dan siap kita gunakan untuk trading. Sementara itu untuk withdraw, prosesnya adalah hampir sama, tinggal kebalikannya saja. Selamat mencoba bertransaksi dengan Exness via rekening bank lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *