Cara Deposit Rupiah ke Triv untuk Pembayaran Berbagai Kebutuhan

Kebutuhan seperti pulsa handphone, pulsa internet, bayar tagihan air dan listrik, token listrik, voucher game dan lain-lain adalah sebuah kebutuhan hidup yang sangat umum pada saat ini. Rupanya hal ini dicermati dengan serius oleh Triv, sehingga mereka menghadirkan fitur layanan online yang memudahkan para member mereka.

Dengan fitur tersebut, member bisa melengkapi kebutuhan hidup tersebut secara mandiri, tanpa perlu repot mencari penyedia pihak ketiga. Cukup dilakukan oleh member melalui Triv. Pembelian atau bayar tagihan bisa dilakukan dimana saja, termasuk dari perangkat mobile seperti handphone sekalipun.

Triv menerima beberapa jenis pembayaran, yaitu dengan menggunakan Rupiah ataupun uang virtual seperti Perfect Money, OKpay dan juga Bitcoin. Sedangkan untuk kali ini saya akan secara khusus memberikan contoh pengisian saldo Rupiah dari rekening bank kita ke akun Triv untuk pembayaran produk-produk tersebut. Sementara untuk pembelian dengan menggunakan Bitcoin, bisa dibaca di artikel saya yang lain yaitu menggunakan Bitcoin untuk beli pulsa atau token listrik.

Pengisian saldo Rupiah di Triv terbilang cukup mudah dan berlangsung secara real time atau instant. Pertama masuk ke dashboard akun anda, kemudian temukan wallet IDR seperti gambar dibawah dan klik tombol deposit.

Setelah itu pilih menu Bank, karena kita akan deposit langsung dari rekening bank.

Pilih bank anda dan masukkan nominal Rupiah yang akan depositkan. Hampir semua pilihan bank Indonesia tersedia seperti BCA, Mandiri, Niaga, BRI, BNI, Citibank, Danamon dan lain-lain. Kali ini saya akan melakukan deposit dari bank BNI. Harap diingat bahwa nama anda di Triv harus sama dengan nama rekening bank anda.

Perhatikan dan pastikan dengan benar detail transaksi yang akan anda lakukan, seperti

  • Type: Deposit Bank
  • You are paying with: Bank anda
  • Destination account: Wallet
  • Amount: Rp
  • Status: Waiting Payment.

Untuk di layar sebelah atas terdapat Trix id, yaitu nomor transaksi yang dimulai dengan TRIV-XXXXX. Klik tombol continue sampai dengan ke halaman cara pembayaran.

Di methode pembayaran pilihlah bagaimana anda akan membayar, apakah melalui internet banking atau melalui ATM. Karena saya menggunakan SMS banking, maka saya memilih ATM. Saat itu juga kita akan mendatkan BNI Virtual Account Ivepay, dimana kita harus mentransfer uang ke rekening tersebut. Transfer yang saya lakukan adalah transfer antar rekening BNI, dengan nama tujuan Triv Indonesia.

Lakukan transfer Rupiah dari rekening bank.

Setelah itu masuk kembali ke dashboard anda dan check history transaksi yang ada di sebelah bawah. Disitu terlihat status waiting payment.

Tunggulah beberapa detik jika telah melakukan transfer dan status anda akan segera menjadi complete. Check kembali di wallet IDR Triv anda, dan nominal Rupiah telah ditambahkan ke wallet IDR tersebut.

Setelah memiliki saldo Rupiah yang cukup di Triv, anda bisa menggunakannya untuk pembayaran dan pembelian berbagai keperluan seperti yang disebutkan diatas. Tanpa perlu repot seperti contohnya ke toko pulsa. Semua bisa dilakukan dari HP, termasuk ketika sedang berkerja di kantor, dengan cara yang cukup mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *